Headlines News :
Home » , » Sejarah 7 Oktober

Sejarah 7 Oktober

Written By Unknown on Monday, October 7, 2013 | 8:11 PM

7 Oktober 1981, gelandang sekaligus kapten tim masa depan Manchester United, Bryan Robson, memulai debutnya untuk  Setan Merah ketika ia diharuskan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane. 

Dalam hal ini, debut pemuda yang kala itu berusia 24 tahun ini harus tercoreng lantaran timnya menelan kekalahan 1-0 dari Spurs di ajang Piala Liga putaran kedua leg pertama.

Sebelum ia memulai debut, sosok Ron Atkinson – manajer United era 1981-1986 – menebus pemain yang berjuluk kapten Marvel itu dari klub lamanya, West Bromwich Albion. Atkinson-lah yang kemudian membawa serta Robson ke Old Trafford dengan rekor transfer termahal untuk kawasan Inggris, dengan tebusan mencapai 1,5 juta poundsterling.

Robson lantas menikmati statusnya sebagai pemain termahal di Inggris hingga 1987, sebelum kemudian Newcastle United mendatangkan seorang Peter Beardsley dari Vancouver Whitecaps di musim panas dengan dana transfer mencapai 1,9 poundsterling.

Adapun saat memulai debut, pemain yang juga aktif membela tim nasional Inggris itu mengenakan kostum bernomor punggung tujuh, yang di mana dalam hal ini dikenal sebagai nomor keramat karena pernah dikenakan oleh George Best, legenda United lainnya.

Meski debutnya tak berlangsung manis, namun Robson tercatat sebagai pemain dengan masa jabatan kapten terlama setelah manajer Atkinson memberinya kepercayaan itu pada 1982, yang berlanjut hingga 1994 sebelum kemudian ia melanjutkan petualangannya ke Middlesbrough.

Di Old Trafford sendiri, pemain berzodiak Sagitarius ini juga sukses menyabet berbagai gelar, mulai dari Liga Primer (2), Piala FA (3), Piala Liga (1), FA Charity Shield (3), UEFA Cup Winners’ Cup (1) hingga Piala UEFA (1).
Kini, Robson genap berusia 56 tahun. Dan demi menghormati jasanya, United untuk kesekian kalinya memberikan kepercayaan kepada kapten Marvel dengan mempercayakan jabatan duta global, terhitung sejak Maret 2008.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Arek Margo Mulyo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger