Headlines News :
Home » , » 301 Pelamar Terancam Gugur

301 Pelamar Terancam Gugur

Written By Unknown on Tuesday, October 8, 2013 | 5:58 PM

BENGKULU - Sebanyak 301 pelamar tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu terancam gugur. Pasalnya, hingga batas akhir yang diberikan Panitia Pengadaan CPNS Provinsi, kemarin (7/10), mereka tak kunjung mengambil nomor tes ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu.
“Kami tinggal meminta petunjuk dari Panitia Pengadaan CPNS Nasional, sebelum memutuskan. Kalau kata mereka tidak bisa lagi, maka akan tutup. Namun bila masih diberikan toleransi, ya akan kami tunggu sampai waktu yang diberikan pusat,” kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Tarmizi, B.Sc, S.Sos.
Dari catatan Tarmizi, diketahui 301 pelamar tersebut mayoritas berasal dari luar Provinsi Bengkulu. Disinyalir, mereka juga mendaftar di daerah lain atau di instansi vertikal seperti kementerian dan kejaksaan.
“Karena mungkin lebih memilih tes CPNS di tempat lain, nomor tes CPNS di tempat kita tidak diambil. Rupanya, peserta dapat daftar di dua tempat atau lebih, karena tidak diteksi dengan kata sandi,” tambah Tarmizi.
Seperti diketahui pelamar Pemda Provinsi mencapai 1.380 orang. Komposisi pelamar tes CPNS Pemprov berdasarkan formasi paling banyak berada di Perekayasa Alat Tepat Guna dengan 267 pelamar. Disusul Asisten Apoteker 252 pelamar dan Apoteker 208 pelamar. Sedangkan untuk pelamar Dokter Spesialis dengan kuota 27 dan Perawat Jiwa dengan kuota 13 hingga kemarin masih kosong. Selanjutnya Analis Labortorium Lingkungan 27 pelamar, Analis Potensi Wisata 7 pelamar, Inspektur Migas 22, Penata Laksana Konservasi Lindung dan Terumbu Karang 27 pelamar, Pengamat Gunung Api 6 pelamar, Pengawas Lingkungan Hidup 35 pelamar, Pengendali Ekosistem Hutan 51 pelamar, Penyuluh Kehutanan 56 pelamar, Penyuluh Perikanan Budidaya 61 pelamar, Penyuluh Perikanan Tangkap 50 pelamar, Penyuluh Peternakan 96 pelamar, Perawat 103 pelamar. “Untuk formasi dokter spesialis dan perawat jiwa kosong, tidak ada yang mendaftar,” kata Tarmizi.
Sesuai dengan rencana tes kemampuan dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada 11 sampai 16 November 2013. Sedikitnya ada 60 komputer di Balai Teknologi Informasi Komunikasi (BATIK) Universitas Bengkulu.
“Kami sudah mengutus sejumlah panitia ke Jakarta. Selain menyampaikan jumlah pelamar yang mendaftar, kami juga koordinasi untuk persiapan,” tukas Tarmizi. (ble) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Arek Margo Mulyo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger